Menu

4 Destinasi Diving Anti Mainstream di Indonesia

destinasi diving anti mainstream
destinasi diving anti mainstream

destinasi diving anti mainstream

Menurut situs judi bola online terbaik dunia deposit dan withdraw mudah siapa yang setuju bila negara anda ini menyimpan keindahan alam yang luar biasa? Perlu dikenang bahwa Indonesia pernah mendapat julukan zamrud khatulistiwa sebab banyaknya hutan tropis, namun ternyata keindahan alam yang terdapat nggak melulu hutan tropis saja. Yup, benar sekali bila kalian memprediksi alam baharinya.

Seperti yang anda tahu bahwa Indonesia adalahsalah satu negara kepulauan terbesar di dunia, jadi tidak heran andai kita punya tidak sedikit sekali pemandangan laut yang paling luar biasa. Sebut saja Bunaken, Wakatobi, dan Raja Ampat sebagai contohnya. Pesona alamnya tidak melulu indah disaksikan dari permukaan saja, tapi pun panorama bawah airnya.

Nyatanya masih tidak sedikit lho tempat-tempat dengan panorama seperti tersebut di Indonesia dan tentunya anti mainstream banget bikin kalian yang kegemaran nyelam. Yuk, periksa satu per satu!

1. Pulau Weh, Sabang, Aceh
Daerah sangat ujung di Indonesia ini ternyata mempunyai panorama bawah air yang paling cantik dan paling sayang guna dilewatkan. Sabang menawarkan tidak sedikit sekali spot–spot diving laksana Bak Kopra, Pantee Peunateung dan Batee Gla. Hal yang sangat tidak boleh dilewatkan oleh semua divers saat menyambangi Pulau Weh ialah spot The Canyon yang menawarkan panorama lembah tebing setinggi 40–50 meter. Ada pun spot Underwater Volcano yang adalahspot terfavorit sebab kamu dapat merasakan sensasi menyelam dalam air laut super hangat.

2. Kepulau Anambas, Kepulauan Riau
Terdiri dari 5 pulau besar dan selama 238 pulau kecil serta panorama alam laut yang ciamik punya sangat sesuai buat anda yang punya kegemaran snorkling maupun diving. Hampir di borongan perairan Kepulauan Anambas kamu akan dimanjakan dengan hamparan terumbu karang. Tidak heran andai akhirnya Kepulauan Anambas mendapat predikat sebagai di antara kepulauan tropis terindah versi CNN.

Dari sekian tidak sedikit pulau yang terdapat di Kepulauan Anambas, terdapat satu nih yang jadi tumpuan para pelancong terutama para divers, yakni Pulau Bawah. Daya tarik utama dari Pulau Bawah ialah lagunanya yang terletak di lokasi terpencil, tidak melulu itu, andai kalian menyimpulkan untuk menyelam ataupun snorkling, kalian bakal dimanjakan dengan terumbu karangnya yang super eksotik.

3. Lembeh, Sulawesi Utara
Di samping Bunaken, Lembeh mesti masuk ke susunan wajib kunjung buat anda yang hobinya diving. Pasalnya, Lembeh menawarkan empiris lain untuk para divers, yakni menyelam di perairan yang berpasir dan berlumpur atau bahasa kerennya muck dive. Yups, di sepanjang Selat Lembah, anda bebas memilih muck dive.

Meskipun mempunyai jarak pandang pendek dan terkesan keruh tidak berarti sepanjang tahun laksana itu, ada masa-masa tertentu di mana kamu dapat menikmati kejernihan air lautnya. Namun, yang sangat istimewa dari Lembeh tidak melulu itu saja, alam bawah air Selat Lembeh ternyata menyimpan tidak sedikit sekali biota laut langka yang pastinya dapat memberi empiris tak terlupakan. Jika beruntung, kalian dapat ketemu pygmy seahorse pun lho!!

4. Alor, Nusa Tenggara Timur
Sudah jadi rahasia umum andai bagian unsur timur Indonesia mempunyai keindahan bawah air yang sangat spektakuler dan jadi surganya semua divers dan tersebut tidak melulu satu namun banyak. Nah, dari sekian tidak sedikit itu, Pulau Alor ialah tempat yang mesti banget anda kunjungi dan anda selami. Terdapat tidak cukup lebih 50 spot diving di sepanjang perairan Pulau Alor dan nyaris setengahnya adalahspot diving dengan alam bawah air sangat menawan. Tidak heran andai Pulau Alor dinamakan sebagai saiangan terberat untuk Kepulauan Karibia dalam urusan panorama bawah air dan keanekaragamanan hayatinya.

Jika berutung, kamu dapat banget menyelam sambari menyaksikan paus, mola–mola, maupun hiu juga fauna laut menarik lainnya dan tentunya hamparan terumbu karang nan cantik. Satu lagi nih yang jadi tumpuan para divers saat mengunjungi Pulau Alor yaitu, night dive. Banyak banget lho spot diving guna night dive dan yang tentu nggak membuat kecewa sama sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *