Menu

Train Trainer – The Fantastic Mr Flipchart – 21 Tips

[ad_1]

Portabel, menarik, spontan, mudah digunakan, berwarna-warni … flipchart yang sederhana sedang mengalami kebangkitan dan siapa yang bisa menyalahkannya. Flipchart, jika digunakan dengan baik, adalah alat pelatihan kelas pertama untuk menangkap ide-ide kelompok, dapat digunakan untuk membangun ide-ide Anda sendiri dan dapat sangat visual hanya dengan sedikit pelatihan kartun.

Ini adalah bangunan ide, gambar, peluru yang melibatkan penonton. Kita hanya terpaku pada pesta informasi yang bergerak; ini adalah animasi yang menggerakkan kita. Apa itu bukan media untuk mempersiapkan presentasi, itu domain PowerPoint atau Prezi.

21 tips untuk menggunakan flipchart yang sederhana.

  1. Jika Anda ingin menggunakan flipchart untuk menangkap kata dan peluru, ikuti aturan 1: 3: 6. Satu topik per lembar, 6 baris maksimum dan 3 kata per baris. Jika tidak, grup Anda tidak akan dapat membacanya karena akan terlalu kecil.

  2. Jika Anda menggunakan flipchart dalam kelompok yang lebih besar dengan tempat duduk bergaya teater, hindari menulis di sepertiga bawah bagan karena orang tidak akan dapat melihat.

  3. Gunakan warna-warna cerah karena Anda bisa. Hitam dan biru adalah yang paling mudah dibaca, gunakan warna merah untuk menggarisbawahi atau membawa perhatian pada titik-titik kunci, merah muda, ungu semua bekerja. Namun hijau, kuning, oranye tidak memotongnya sehingga menahan diri untuk tidak mengeluarkannya dari kotak.

  4. Gunakan pena titik pahat karena ini jauh lebih mudah dibaca dengan pena flipchart runcing.

  5. Berinvestasi dengan baik di kandang, periksa mereka sebelum Anda pergi dan pastikan yang ada dalam kotak percontohan Anda memiliki banyak tinta. Jangan bergantung pada yang disediakan oleh tempat, mereka sering kering.

  6. Jika Anda memiliki diagram yang rumit untuk ditampilkan atau perlu diminta, Anda dapat menggambar gambar pensil tipuan atau kata-kata untuk mengingatkan Anda. Lakukan ini di pojok atas dan grup Anda tidak akan memperhatikan.

  7. Periksa waktu pada jam Anda dari belakang kuda-kuda sehingga kelompok tidak melihat Anda. Dan Anda menghapus jam di ruangan bukan?

  8. Tempelkan catatan lari Anda di belakang kuda-kuda agar Anda tetap di jalur.

  9. Buat flip Anda sangat visual. Gunakan kartun, gambar, ikon, gambar. Belajar menggambar dengan cara dasar, kelompok tidak mengharapkan Anda menjadi brilian dan melupakan keinginan untuk menjadi profesional. Google Graham Shaw, dia melakukan buku hebat dan pembelajaran online tentang cara menggambar kartun.

  10. Belilah bantalan lipat yang memiliki perforasi tiruan sehingga Anda dapat merobek lembaran dan menempelkannya ke dinding. Lebih baik tetap membeli kertas yang memiliki tipuan untuk membuat tulisan Anda lurus.

  11. Saat menulis peluru flip, turunkan tubuh saat Anda pergi untuk memastikan garis Anda tidak mulai miring ke bawah.

  12. Jangan memegang pena atau bahkan lebih buruk lagi, lakukan kelompok dengan tongkat pena sandal Anda. Taruh saja.

  13. Ingat untuk menyentuh, berbelok dan kemudian bicara. Jangan pernah berbicara dengan flipchart kecuali Anda memiliki mikrofon lavaliere diikat ke kerah Anda.

  14. Posisikan flipchart Anda. Jika Anda tangan kanan, lalu posisikan kuda-kuda ke kiri.

  15. Miliki dua flipchart di kiri dan kanan Anda untuk membantu menangkap lebih banyak informasi. Ini dapat memaksimalkan penahan spasial Anda karena Anda dapat membantu kelompok Anda untuk menghubungkan flipchart dengan hal-hal yang berbeda. Misalnya, yang di sebelah kanan Anda bisa untuk menangkap pikiran kelompok dan yang di sebelah kiri dapat menjadi masukan Anda. Hanya dengan berjalan ke flipchart tangan kanan akan menggerakkan kelompok untuk mengingat untuk memberi Anda informasi dan ide.

  16. Berikan kertas kelompok sindikat untuk menangkap hasil kerja sindikat mereka dan tempelkan ke dinding saat mereka hadir.

  17. Gunakan selotip tipis untuk menempelkan membalik ke dinding; jangan gunakan blue-tac, itu adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan tembok.

  18. Simpan bantalan Anda di samping tidak memanjang untuk mencegah efek beriak dan, jika Anda bisa, simpan mereka datar daripada bersandar di dinding.

  19. Jenis flipchart. Bagan tradisional duduk di atas logam kuda-kuda tetap ke tanah dengan tiga kaki. Mudah dipindahkan dan ringan. Model beroda sangat baik untuk portabilitas dan dapat menyelamatkan Anda kembali. Diagram dinding yang menggantung dari pagar dinding menghemat ruang tetapi sulit digunakan.

  20. Papan tulis adalah flipcharts yang dimuliakan dan, menurut saya, bantuan visual terbaik yang tersedia. Aturannya sama tetapi pastikan Anda menggunakan pena papan tulis khusus, jika tidak Anda akan ada di sana sampai dini hari untuk membersihkannya. Jika Anda menggunakan pena yang salah, dan itu tidak akan menghapus, jalankan saja tulisan yang menyinggung dengan pena papan tulis, biarkan selama 15 menit dan bersihkan seperti biasa.

  21. Papan tulis datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, dapat diperbaiki ke dinding atau dapat memiliki roda untuk mudah dibawa. Penemuan baru-baru ini memungkinkan Anda untuk mengupasnya keluar dari kotak dan menempelkannya di dinding. Bayangkan cling-film dan pikirkan papan tulis dan Anda dapat melihat penemuan baru ini. Pintar dan memungkinkan papan tulis di mana saja.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *